Sukses

Cinta Ditolak, Racun Sepatu Bertindak

Pria di Jepang bernama Tatsujiro Fukasawa diganjar hukuman penjara atas percobaan pembunuhan terhadap wanita teman dekatnya.

Pria di Jepang bernama Tatsujiro Fukasawa diganjar hukuman penjara atas percobaan pembunuhan terhadap wanita rekan kerjanya. Pengadilan Jepang menjatuhi Tatsujiro hukuman 7 tahun penjara karena terbukti menyisipkan racun di sepatu wanita yang menolak cintanya itu.

"Ia telah terbukti ingin mencoba membunuh wanita teman dekatnya," kata hakim Distrik Shizuoka, Takafumi Miyamoto, seperti dimuat Jiji Press, Sabtu (21/9/2013).

Bukti bahwa Tatsujiro menaruh cairan asam atau racun korosif ke dalam sepatu korbannya, menurut hakim, sudah jelas karena kini jari kaki korban terinfeksi hingga diamputasi.

"Asam fluorida yang pelaku sisipkan bahkan bisa membuat korban mati setelah lama terserap melalui kulit dan masuk ke jaringan darah," ujar Takafumi.

Kejadian terjadi pada 28 Maret 2013 lalu, Tatsujiro sakit hati karena ditolak cintanya. Pria itu diketahui kerap membuntuti si wanita. Tapi perempuan tersebut tak meresponsnya. 

Hingga pada akhirnya, Tatsujiro nekat menyisipkan racun korosif ke sepatu wanita yang dicintainya. Kaki perempuan itu langsung mati rasa. Ia pun dibawa ke rumah sakit. Kakinya pun kemudian diamputasi.

Modus operandi yang hampir mirip pernah terjadi terhadap siswi di Jepang. Tiba-tiba gadis tersebut disambangi seorang pria yang kemudian menarik kaos kakinya hingga terjatuh. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini