Sukses

[VIDEO] Tak Ada Gedung, Siswa SD Mamuju Utara Tetap Semangat

Puluhan siswa SD Petunggu ini tak mempunyai sarana gedung sekolah. Mereka terpaksa harus belajar di Balai Pertemuan Suku Bunggu

Tak pantang menyerah. Itulah kata-kata yang tepat menggambarkan perjuangan puluhan siswa Sekolah Dasar Petunggu di Dusun Saluraya, Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat. Tak mempunyai fasilitas belajar mengajar yang layak, puluhan siswa itu masih mempunyai semangat untuk belajar.

Dalam tayangan Liputan6 SCTV, Sabtu (20/9/2013) pagi, puluhan siswa SD Petunggu ini tak mempunyai sarana gedung sekolah. Mereka terpaksa harus belajar di Balai Pertemuan Suku Bunggu.

Tak hanya itu, untuk mencapai tempat mereka mendapatkan ilmu para siswa yang berasal dari berbagai dusun terpencil di wilayah Kabupaten Mamuju Utara harus berjalan sejauh 6 kilometer setiap harinya.

Tak punya sarana gedung sekolah membuat puluhan siswa ini terpaksa belajar di Balai Pertemuan Suku Bunggu. Bahkan ada juga yang belajar di kolong-kolong rumah warga. Tak terlihat adanya kemewahan dalam proses belajar dan mengajar itu. Kursi dan meja para siswa pun tak ada, mereka terlihat belajar duduk dilantai. (Han/Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini