Sukses

Ikut Konvensi, Gita Wirjawan Bantah Isu Mundur dari Mendag

"Yang benar adalah saya siap mundur jika diminta Presiden," kata Gita.

Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan membantah dirinya mengajukan pengunduran diri dari Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II menyusul keikutsertaannya dalam konvensi calon presiden (capres) yang digelar Partai Demokrat. Ia menegaskan berita yang menyebutkan dirinya mundur dari menteri tidak benar.

"Saya mau meluruskan berita-berita di media bahwa saya mengundurkan diri dari Kabinet. Itu tidak benar. Yang benar adalah saya siap mundur jika diminta Presiden untuk menghindari benturan kepentingan sebagai menteri perdagangan dan keikutsertaan dalam konvensi Partai Demokrat," kata Gita di Jakarta, Jumat (19/9/2013).

Namun, Gita mengatkan pengunduran seorang menteri dalam Kabinet berdasarkan keputusan Presiden. "Yang benar saya siap mundur jika diminta presiden karena itu adalah hak prerogatif presiden," ungkap Gita.

Konvensi Capres Partai Demokrat diikuti 2 menteri yakni Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan dan Mendag, Gita Wirjawan. Sejumlah pihak mendesak kedua menteri itu mundur dari jabatan, sehingga tidak menimbulkan benturan kepentingan. (Ant/Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.