Sukses

[VIDEO] GOR Koja Ambruk, Pemprov DKI Cium Kejanggalan Proyek

Ahok menduga, ketidak beresan pada proyek pembangunan ini, karena kurang pahamnya konstruksi rancang bangun pihak konsultan.

Proyek pembangunan GOR Koja pasca robohnya salah satu sisi bangunan, untuk sementara dihentikan. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mencium ketidakberesan proyek pembangunan ini. Apalagi, kejadian serupa pernah terjadi beberapa waktu lalu yang menimpa bangunan sekolah dan puskesmas.

Karena itu, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (20/9/2013), Pemprov DKI Jakarta telah membentuk tim investigasi untuk mengkaji robohnya gedung olahraga ini. Ahok, sapaan akrab Basuk, menduga ketidakberesan pada proyek pembangunan ini disebabkan kurang pahamnya pihak konsultan mengenai konstruksi rancang bangun

Sejumlah anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta yang mengunjungi lokasi menyayangkan kejadian ini. Mereka akan meminta pertanggung jawaban Dinas Pemuda dan Olahraga DKI, serta mengevaluasi seluruh kontraktor di bawah Dinas ini.

Gelanggang olah raga di Jalan Balai Rakyat, Koja, Jakarta Utara, Kamis 19 September malam roboh dan menimpa 7 orang pekerja. Mereka dilarikan ke rumah sakit tugu untuk mendapatkan perwatan. Sebanyak 5 pekerja diharuskan rawat jalan, 2 pekerja lainnya, Suwandi dan Ilyas, masih harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pelabuhan, Koja.

Sebanyak 7 pekerja yang menjadi korban hingga kini masih dirawat di rumah sakit. Sementara polisi tengah menyelidiki kasus ambruknya sebagian bangunan ini. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini