Sukses

COPFI, Tempat Berkumpulnya Pecinta Anime One Piece

Walaupun Anime One Piece tidak di tayangkan lagi sejak 2007, penggemar Anime One Piece dari Indonesia masih melakukan gathering.

Citizen6, Jakarta: Walaupun Anime One Piece tidak di tayangkan lagi di layar kaca sejak 2007, penggemar Anime One Piece dari Indonesia masih aktif di media sosial ataupun melakukan gathering. Penggemar Anime One Piece menyebut dirinya "Nakama" yang berarti teman.
 
Community One Piece Fans Indonesia (COPFI)  awalnya hanya fanspage dari Indonesia yang hanya memberi informasi seputar Anime One Piece. Sejak ada event Cosplay bertema One Piece di Pekan Raya Jakarta pada 2012, Nakama dari Jabodetabek berkumpul untuk menyaksikan Cabaret One Piece. Sejak pertemuan itu, beberapa gathering dilakukan sampai sekarang. Berkumpul bersama Nakama biasanya saat ada suatu event jejepangan dan melakukan games berhadiah atau tukar Anime One Piece atau foto bersama dengan Cosplayer.
 
Tidak cuma Nakama dari Jabodetabek saja yang aktif melakukan gathering, Nakama dari Makasar, Jogja, Surabaya, Magelang, Medan dan lainnya juga turut melakukan gathering. Tidak ada kata jarak antar Nakama. Kita bahkan pernah membuat gathering Nasional dan bertemu dengan Nakama dari seluruh Indonesia pada 31 Desember 2012 sampai dengan 2 Januari 2013 yang berlangsung di Pantai Sundak, Jogja. Sesuai dengan Tema Anime One Piece yang beralur di Laut, acara berhasil terlaksana dengan jumlah Nakama yang hadir saat itu sekitar 120 orang.
 
Pada moment tahun baru pun kita merayakan ulang tahun mangaka One Piece Eiichiro Oda yang bertepatan dengan ulang tahun yang ke-38, pada 1 Januari 2013.

Selain itu, Nakama Jabodetabek juga sering melaksanakan gathering di Monas atau Ragunan dan di berbagai mall dengan event jejepangan yang sering di share di grup Facebook Community One Piece Fans Indonesia [COPFI] atau Twitter @RadioOnePiece. Karena sangat suka One Piece bahkan sampai dibuat Radio Streaming One Piece Indonesia untuk cuap-cuap, kirim pesan atau berbagi info lewat Radio di www.onepiece.listen2myradio.com. Dengan adanya media online tersebut akan dapat menghubungkan Nakama diseluruh Indonesia secara media elektronik.

Info kita berpacu pada Artikel One Piece Wikia yang dibuat oleh kita dengan versi bahasa Indonesia di www.id.onepiece.wikia.com / @OP_Wikia_Indo Rangkuman serba serbi One Piece. Dan bagi nakama yang ingin ikut meng-kontributor web tersebut langsung  sign ke web-nya. (Syahrul Ramadhan/Mar)

Syahrul Ramadhan adalah pewarta warga dan penggemar Anime One Piece yang bisa dihubungi lewat akun Twitter: @RadioOnePiece dan grup facebook: Community One Piece Fans Indonesia [COPFI].

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 10-20 September ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Komunitasku Keren!". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.