Sukses

Olah TKP GOR Jakut Ambruk, Polisi Gandeng Puslabfor Polri

Menurut Kaserse dan Kriminal Polres Jakarta Utara AKBP Daddy Hartadi, penyidikan dilakukan untuk mengungkap penyebab ambruknya GOR itu.

Kepolisian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TPK) di kawasan proyek pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Koja, Jakarta Utara, yang ambruk pada Kamis 19 September 2013. Tim Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Mabes Polri digandeng untuk mengungkap penyebab kecelakaan tersebut.

Menurut Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jakarta Utara AKBP Daddy Hartadi, penyidikan terus dilakukan untuk mengungkap penyebab ambruknya GOR Koja itu.

"Untuk mengetahui secara teknis itu penyebab runtuhnya pembangunan ini, Puslabfor Polri yang mengetahui," kata Daddy di lokasi kejadian, GOR Koja, Jakarta Utara, Jumat (20/9/2013).

Pantauan Liputan6.com, Tim Puslabfor yang berjumlah 4 personel itu tiba pukul 15.10 WIB. Puslabfor sempat mengelilingi bangunan untuk meninjau tampak luar bangunan. Saat ini, tim sudah memasuki ruang bangunan yang ambruk.

Proyek pembangunan GOR yang dikerjakan PT Ganiko Adi Perkasa ini ambruk pada Kamis 19 September 2013 sekitar pukul 17.50 WIB. Dalam pengerjaannya, proyek ini dikerjakan sekitar 138 pekerja.

Akibat ambruknya GOR Koja tersebut, 8 pekerja terluka. 2 Dari 6 korban yang luka ringan berhasil menyelamatkan diri. Dan enam korban lainnya saat ini tengah menjalani pengobatan di RS Tugu dan RS Pelabuhan, Jakarta Utara. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.