Sukses

Polisi Aceh Ditembak Bandar Narkoba Saat Menyamar

Seorang anggota Polsek Langsa Barat ditembak seorang Bandar narkoba di Jalan Medan-Aceh, Desa Buket Selamat, Sungai Raya, Aceh Timur.

Seorang anggota Polsek Langsa Barat ditembak seorang Bandar narkoba di Jalan Medan-Aceh, Desa Buket Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur pada Rabu 18 September 2013. Beruntung, nyawa Brigadir Syahri Rahman selamat.

"Rekan kami merupakan anggota Polsek Langsa Barat, Polres Langsa, Polda Aceh ditembak pada saat mengungkap jaringan narkoba jenis sabu-sabu," kata Kabag Prodok dan Dokumentasi Mabes Polri, Kombes Pol Hilman Thayib, di kantornya, Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Hilman menjelaskan, saat kejadian Syahri bersama rekannya, Bripka Faisal, tengah menyelidiki kasus narkoba di Sungai Raya Kabupaten Aceh Timur dengan menyamar sebagai pembeli. Namun saat transaksi, seorang bandar narkoba tersebut mengetahui jika pembelinya adalah polisi.

"Saat terjadi penangkapan, rekan kami sempat ditembak pelaku yang ternyata membawa senjata api jenis revolver," tutur dia.

Saat baku hantam itu korban tertembak di bagian pingang dan sempat membalas tembakan namun tak berhasil melumpuhkan pelaku yang melarikan diri. Korban pun langsung dibawa ke RS Colombia Medan lantaran luka yang cukup parah.

"Sementara barang bukti yang berhasil diamankan yakni 1 unit HP jenis Samsung, 1 unit sepeda motor, dan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 1 ons," pungkas Hilman. (Mut/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.