Sukses

Habibie: Foke Cocok Jadi Dubes untuk Jerman

BJ Habibie setuju jika Fauzi Bowo menjabat Dubes RI untuk Jerman. Foke cocok untuk posisi itu karena pernah kuliah di Jerman dan jadi gubernur.

Mantan Presiden Bachruddin Jusuf Habibie menilai mantan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, adalah sosok yang tepat menempati posisi sebagai Duta Besar RI untuk Jerman.

"Saya rasa cocok, yang penting juga dilegalisir oleh pemerintah, eksekutif dan DPR," kata Habibie di Masjid Darussalam, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2013).

Habibie menambahkan, hal tersebut juga didasari pernahnya pria yang akrab disapa Foke itu menimba ilmu di Jerman. "Beliau ini kan pernah sekolah di Jerman, pernah menjadi gubernur. Jadi itu juga bisa dilihat," ujar Habibie.

Terkait Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Jerman yang menolak keras usulan Fauzi Bowo menjabat Dubes RI di negara itu, Habibie mengatakan tak masalah. Menurutnya, akan lebih baik jika Foke didukung untuk menjalankan tugas  negara ini.

"Tak masalah, bahwa orang bisa bersuara, itu memang tidak 100 persen. Waktu saya menjabat, itu juga berapa yang tidak setuju. Nah, saya dan kita, mari doakan beliau dan support," pungkas Habibie. (Ado/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini