Sukses

Foke Belajar Makna Cinta Sejati dari Habibie-Ainun

Kisah cinta mantan Presiden BJ Habibie dan sang istri Hasri Ainun Habibie mampu membuat haru siapa saja yang mendengarnya.

Kisah cinta mantan Presiden BJ Habibie dan sang istri almarhumah Hasri Ainun Habibie mampu membuat haru siapa saja yang mendengarnya. Hanya kematian yang akhirnya memisahkan keduanya. Hal inilah juga yang dipelajari calon Duta Besar RI untuk Jerman Fauzi Bowo atau yang karib disapa Foke.

"Hari ini merupakan pelajaran yang berharga buat saya, beliau memberikan makna dari cinta yang sebenarnya. Ini saya kira satu yang tidak ternilai, itu yang berkaitan ziarah hari ini," ungkap Foke usai berziarah di makam Ainun Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (20/9/2013).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan, telah mengenal Habibie sejak puluhan tahun silam. Hubungan mereka dapat dikatakan cukup dekat, apalagi keduanya sama-sama alumni dari Jerman.

"Saya mengenal Presiden Habibie dan ibu almarhumah sejak barangkali 50 tahun," pungkas Foke.

Bersama Habibie, Foke menyempatkan waktunya untuk mengunjungi makam Ainun. Keduanya duduk berdampingan di bangku yang sudah disediakan, lengkap dengan payung. Dengan khusyuk, kedua pria itu membacakan surat Yasin, tahlil, dan tahmid di atas pusara Ainun Habibie. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini