Sukses

Eks Kasatpol PP Sylviana Murni dilantik Jadi Deputi Pariwisata

Jokowi melantik mantan Kepala Satpol PP Silvyana Murni menjadi Deputi Pariwisata dan Kebudayaan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melantik dua pejabat eselon I yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sarwo Handayani menjadi Deputi Tata Ruang dan Lingkungan Hidup dan asisten Sekda Bidang Pemerintahan Silvyana Murni menjadi Deputi Pariwisata dan Kebudayaan.

Silvyana Murni juga sempat menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol Pamong Praja (PP) DKI Jakarta menggantikan Effendi Anas.

Pantauan Liputan6.com, acara pelantikan dimulai pada pukul 11.00 WIB. Dengan mengenakan peci hitam dan setelan jas hitam, pria yang kerap disapa Jokowi itu lebih dulu mengambil sumpah Sylviana dan Handayani. Setelah dilakukan sumpah dalam agama Islam, Jokowi kemudian melantik dua perempuan itu

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga sebelumnya mengatakan, pengangkatan dua pejabat eselon I itu, telah disetujui oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Persetujuan Presiden, menurut Made harus didapatkan lantaran status Jakarta sebagai ibukota negara.

Untuk pelaksana tugas (Plt) pengganti jabatan kepala Bappeda dan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan yang ditinggalkan oleh Sylviana dan Handayani, sampai ini belum diputuskan. "Nanti belum diputuskan, karena Pak Gubernur dari kemarin masih sibuk dengan pertemuan gubernur se-ASEAN," kata Made. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.