Sukses

Buru Penembak Aipda Sukardi, Polisi Periksa 18 Saksi

Kepolisian Polda Metro Jaya menegaskan telah memeriksa lebih dari 15 saksi untuk mengungkap kasus penembakan Aipda Anumerta Sukardi.

Polda Metro Jaya telah memeriksa 18 saksi untuk mengungkap kasus penembakan Aipda Anumerta Sukardi. Sukardi tewas saat diterjang timah panas di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, Selasa 10 September malam sekitar pukul 22.20 WIB.

"Keterangan lain sudah dimintai dari para saksi. Baik sopir, kernet, orang sekitar lokasi. Sudah ada 18 yang dimintai keterangan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Rikwanto kembali menegaskan penembakan Sukardi ini kasusnya berbeda dengan penembakan polisi yang bertempat di Pondok Aren, Pamulang, Ciputat, dan Cirendeu. Apa perbedaannya? Rikwanto masih enggan merinci.

Maka dari itu polisi terus mendalami analisis CCTV yang berada di Gedung KPK, maupun sepanjang jalur HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

"(CCTV) Masih diteliti dengan scientific identification untuk tentukan profile dari muka dan motor yang digunakan. Masih proses," ungkap Rikwanto. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.