Sukses

Pergoki Maling Beraksi, Nenek 64 Tahun Ditusuk di Tanjung Duren

Leher dan perut Hj Salmah (64) ditusuk dengan pisau dapur. Ia pun dilarikan warga ke Rumah Sakit Sumber Waras.

Gara-gara memergoki maling yang masuk ke dalam rumahnya di Jalan Indraloka RT 08 RW 01, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, leher dan perut Hj Salmah (64) ditusuk dengan pisau dapur. Si Nenek pun dilarikan warga ke Rumah Sakit Sumber Waras.

"Pelaku masuk ke dalam rumah niat untuk mencuri, dan kepergok oleh pemilik rumah karena mengambil sebuah handphone yang tergeletak di meja depan. Pelaku langsung membekap mulut korban dengan tangan," kata Kapolsek Tanjung Duren Kompol Firman Andreanto di Mapolsek Tanjung Duren, Kamis (19/9/2013).

Firman menambahkan, kejadian itu bermula ketika Salmah memergoki pelaku yang masuk ke dalam rumahnya pada Rabu 18 September 2013, pukul 17.00 WIB. Ketika dipergoki, Salmah pelaku langsung membekap korban kemudian menyeret korban dari ruang tengah rumah menuju dapur. Lantaran panik, pelaku langsung mengambil pisau dapur dan menusuk perut dan leher korban.

"Korban dibawa ke rumah sakit oleh warga. Pelaku ini adalah teman anak korban, Regen. Jadi kalau kepergok orang lain, dia mengaku mau ketemu anak korban," tambah Firman.

Setelah menusuk korban, pelaku langsung kabur dan membawa hasil curiannya yaitu sebuah telepon genggam dan sebuah Galaxy Tab dari dalam rumah korban.

Dari hasil penyelidikan, akhirnya polisi berhasil menangkap pria pengangguran itu di Jalan Borobudur, Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Pelaku diidentifikasi sebagai Jali Kartiko (31). "Pelaku kami amankan pagi tadi, saat nongkrong di Jalan Borobudur," jelas Firman.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini telah ditahan di tahanan Polsek Tanjung Duren. Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa satu buah telepon seluler dan satu unit Galaxy Tab dari tangan pelaku. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini