Sukses

Ruhut Jadi Ketua Komisi III, PKS: Semoga Tak Jadi Komisi Badut

Anggota Komisi III dari Fraksi PKS Nasir Djamil tak pernah melihat Ruhut Sitompul memimpin rapat, apalagi menjadi pimpinan Pansus DPR.

Fraksi Partai Demokrat DPR telah membuat keputusan baru yakni melakukan rotasi Ketua Komisi III DPR RI yang sebelumnya dipimpin Gede Pasek Suardika kini dipimpin Ruhut Sitompul. Namun, penunjukkan Ruhut menjadi Ketua Komisi III mendapatkan keraguan dari para Anggota Komisi Hukum DPR lainnya.

Anggota Komisi III dari Fraksi PKS Nasir Djamil menjelaskan, dirinya tidak pernah melihat mantan artis sinetron 'Gerhana' itu memimpin rapat, apalagi menjadi pimpinan pansus di DPR. Karena itu, ia meragukan kepemimpinan Ruhut dalam rapat nantinya di Komisi III.

"Kalau ditanya ke saya, secara pribadi saya belum pernah lihat Ruhut memimpin rapat, apalagi jadi pimpinan pansus pansus di DPR. Makanya saya meragukan kepemimpinan Ruhut," kata Nasir dalam pesan singkatnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (20/9/2013).

Apalagi, menurut Nasir keraguannya itu muncul lantaran isu-isu di komisi III sangat dinamik serta sering menjadi pemberitaan di media. Tapi karena ini permintaan dan keputusan Partai Demokrat ke Fraksi Demokrat di Komisi III, maka tentu harus di hormati.

"Jangan sampai apa yang dikuatirkan sebagian orang bahwa saat Ruhut jadi ketua, maka Kmisi III menjadi komisi badut. Mudah-mudahan tidak seperti itu lah ya, sebab masih ada 3 pimpinan lagi yang bisa menutupi kekurangan Ruhut," tukas Nasir. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR

  • Ruhut Sitompul adalah seorang mantan aktor yang kini bekerja sebagai pengacara dan politisi
    Ruhut Sitompul adalah seorang mantan aktor yang kini bekerja sebagai pengacara dan politisi

    Ruhut Sitompul