Sukses

Tersangka Otak Penyekapan Taman Sari Juga Ikut Culik Korban

Kedua pelaku tersebut ditangkap di bilangan Jakarta Timur. Keduanya ditangkap aparat gabungan Polres Jakarta Barat dan Polsek Taman Sari.

Komisaris dan Direktur PT Benteng Jaya Mandiri, Zein Kuanda dan Haryanto, yang merupakan tersangka otak dari pelaku penyekapan 2 pria telah dibekuk aparat Polsek Tamansari, Jakarta Barat. Selain sebagai otak dari tindak penyekapan dan penganiayaan terhadap Ahmad Zamani dan Sunan Ali Arifin, kedua pelaku ini juga melakukan penculikan Zamani di Cilacap, Jawa Tengah.

"Bos-nya sendiri yang menculik korban Ahmad Zamani, saat itu dari Cilacap," kata Kapolsek Taman Sari Kompol Adi Vivid AB di Polsek Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (19/9/2013).

Adi Vivid menambahkan, kedua pelaku tersebut ditangkap di bilangan Jakarta Timur. Keduanya ditangkap aparat gabungan dari Polres Jakarta Barat dan Polsek Taman Sari tanpa melakukan perlawanan.

"Keduanya kita tangkap di bilangan Jakarta Timur. Mereka kami tangkap tanpa memberikan perlawanan," tambah Adi Vivid.

Adi Vivid juga mengatakan kedua tersangka itu yang memerintahkan anak buahnya untuk menyekap dan menyiksa 2 orang korban di kantor perusahaan jasa pengamanan tersebut di sebuah ruko di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat.

"Mereka yang menyuruh menyekap, menyiksa, dan melakukan penganiayaan," jelas Adi Vivid. (Yus/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.