Sukses

Anak LHI Tak Tahu Jadi Komisaris PT PKS Buatan Fathanah

"Saya tidak tahu kenapa ada nama saya di situ," ujar Hudzaifah.

Anak mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi hasan Ishaaq, Hudzaifah, mengaku tidak tahu adanya perusahaan PT Prima Karsa Sejahtera yang didirikan oleh Ahmad Fathanah. Apalagi, soal pencantuman namanya sebagai Komisaris Utama perusahaan tersebut.

"Saya tidak tahu kenapa ada nama saya di situ," ujar Hudzaifah saat memberikan keterangan sebagai saksi dalam sidang kasus suap dan pencucian uang impor daging sapi dengan terdakwa Fathanah di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Hudzaifah mengaku baru tahu perusahaan yang namanya sengaja dibuat mirip dengan partai yang pernah dipimpin bapaknya itu setelah diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bagi Hudzaifah, Fathanah bukanlah kader PKS, melainkan hanya teman bapaknya saja. "Dia hanya kawan ayah saya. Tapi bukan (kader) PKS," ujar Hudzaifah.

Dalam surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum KPK tercatat bahwa Ahmad Fathanah selaku terdakwa kasus dugaan suap impor daging sapi dan tindak pencucian uang pernah mendirikan PT PKS bersama Direktur PT Green Life Bioscience Billy Gan dan Sony Putra Samapta.

Pada sidang sebelumnya, Billy Gan yang menjadi saksi dalam kasus ini mengatakan bahwa Fathanah sengaja mendirikan perusahaan itu untuk mendapatkan proyek di Kementerian Pertanian. Nama Hudzaifah tercantum sebagai Komisaris Utama PT PKS buatan Fathanah itu. (Eks/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini