Sukses

[VIDEO] Jadi Ketua Komisi III, Ruhut: Pasek Kawan Seperjuangan

Demokrat bantah rotasi ini sebagai sanksi untuk para kader yang loyal ke Anas Urbaningrum.

Fraksi Demokrat menyangkal rotasi jabatan yang dilakukan merupakan sanksi bagi kader yang menghadiri peresminan ormas yang dipimpin Anas Urbaningrum. Rotasi tersebut dilakukan dalam rangka penyegaran dalam tubuh Fraksi Demokrat.

Liputan 6 SCTV, Kamis (19/9/2013) menayangkan, Fraksi Demokrat mencopot Saan Mustopa dan Gede Pasek Suardika dari jabatan mereka di DPR, bersama 5 jabatan lain yang dirotasi.

Jabatan Ketua Komisi III yang semula dipegang Gede Pasek kini diduduki Ruhut Sitompul. Sedangkan Saan Mustopa yang semula menjabat sebagai Sekretaris Fraksi diganti Teuku Rifki Harsya.

Menanggapi pergantian tersebut, Ruhut Sitompul mengaku gembira dan berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

"Gede Pasek kan sudah diganti, bahkan tadi waktu saya dipanggil Ibu Nurhayati (Ketua Fraksi Demokrat DPR), dia sudah tahu karena mungkin dia sudah dipanggil juga, saya ngga ngerti. Dia ucapkan selamat. Pasek, kami kawan-kawan seperjuangan," kata Ruhut.

Gede Pasek dan Saan Mustofa memang dikenal dekat dengan mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum. Keduanya menghadiri peresmian ormas Pergerakan Indonesia yang dipimpin oleh Anas. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.