Sukses

[VIDEO] Penurunan Kuota Haji 20%, Calon Jemaah Haji Berkurang

Jemaah haji asal Kapubaten Sleman sebanyak 915 akan berangkat dengan 4 kloter. Namun 168 orang batal berangkat, akibat pengurangan kuota.

Total calon jemaah haji asal kapubaten Sleman yang berangkat hari ini, Kamis (19/9/2013). Sebayak 915 akan berangkat dengan 4 kloter keberangkatan. Namun 168 orang batal berangkat, dikarenakan kuota yang diberlakukan Pemerintah Arab Saudi kini dibatasai.

Seperti tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (19/9/2013), selain berkurangnya jumlah jamaah haji, kebijakan pengurangan kouta calon jemaah mengakibatkan meningkatnya calon jemaah haji yang berusia lanjut. Ini sangat dibutuhkan perhatian khusus, dikarenakan usia lanjut tergolong jemaah yang berisiko tinggi.

Sementara itu, calon jemaah haji asal Depok, Jawa Barat, 1.200 calon jemaah haji juga telah siap berangkat. Para jemaah haji, kemarin sudah mendaftarkan koper di kantor Kementerian Agama Kota Depok, untuk dikirimkan terlebih dahulu ke asrama haji Pondok Gede. Hal ini agar tidak merepotkan para jamaah ketika ingin berangkat ke asrama haji pada hari ini.

Sebelumnya, calon jemaah haji Kota Depok, Jawa Barat ini terdaftar sebanyak1.445 orang. Namun, karena adanya pengurangan kuota sebanyak 20%, keberangkatan jemaah haji dari Kota Depok menyusut menjadi 1.222 orang pada tahun ini. (Dji/Rmn).


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini