Sukses

Penuhi Panggilan BK, Priyo Budi: Diperiksa Sambil Makan Kacang

Priyo merasa lega setelah menyampaikan secara rinci perihal kunjungannya ke Lapas Sukamiskin kepada pimpinan dan anggota BK DPR.

Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso memenuhi panggilan Badan Kehormatan (BK) DPR terkait kunjungannya ke lembaga pemasyarakatan Sukamiskin yang menenemui terpidana kasus suap Dana Penyesuaian Infrastruktur daerah Fadh A Rafiq alias Fadh El Fous beberapa waktu lalu.

Saat pemeriksaan, Priyo mengaku menjawab semua pertanyaan anggota BK DPR dengan lancar dan santai. "Saya di dalam diperiksa sambil makan kacang," kata Priyo usai menyelesaikan pemeriksaan di ruangan BK DPR, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Priyo merasa lega setelah menyampaikan secara rinci perihal kunjungannya ke Lapas Sukamiskin kepada pimpinan dan anggota BK DPR. Dia berdalih kunjungannya tak memiliki niat apapun atau kepentingan apapun.

"Saya lega bisa menjelaskan, dan seperti yang saya bilang, saya tidak melakukan kesalahan," ujar Priyo sembari tersenyum.

Nama Priyo sempat muncul dalam pembacaan nota dakwaan kasus dugaan korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama dengan terdakwa Zulkarnaen Djabar dan anaknya, Dendy Prasetya.

Dalam catatan Fahd, yang menjadi salah satu saksi di persidangan kasus ini, Priyo diduga ikut menerima fee sebesar 1% dalam menggulirkan proyek tersebut. Namun saat dikonfirmasi, Priyo membantah dengan tegas dan menjelaskan namanya telah dicatut. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.