Sukses

Polisi Bikin Sketsa Komplotan Rampok Bersenjata 3 Toko Emas Medan

Selain membuat sketsa, anggotanya juga masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi lainnya untuk mendalami kejadian itu.

Satuan Reskrim Polresta Medan sedang membuat sketsa wajah untuk mengungkap pelaku perampokan bersenjata api yang terjadi di 3 toko emas Kota Medan. Diperkirakan total kerugian mencapai Rp600 juta.

"Menindaklanjuti kejadian ini, kami tengah membuat sketsa wajah pelaku dan mengumpulkan saksi-saksi lainnya," kata Kepala Bagian Penerangan Satuan Divisi Humas Polri, Kombes Pol Rana S Permana di gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Rabu (18/9/2013)

Rana mengatakan selain membuat sketsa, anggotanya juga masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi lainnya untuk mendalami kejadian ini. Untuk menguatkan penyelidikan, polisi telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara bersama Laboratorium Polda.

Dari lokasi kejadian polisi mendapati 2 proyektil, 1 selongsong GM, 1 per Magazine, tetesan darah di kaca steling, 3 buah batu, pecahan kaca etalase perhiasan. "Malam ini akan dilakukan analisa dan evaluasi di Disatreskrim Resta Medan," ujar dia.

Dijelaskan Rana, kesimpulan sementara yang didapat dari keterangan saksi-saksi, bahwa pelaku berjumlah 6 orang dengan ciri-ciri berbeda-beda ada pelaku menggunakan topi hitam, berjaket, berkaos dan bersenjata api sedangkan tinggi badan ada berukuran sekitar 165 cm.

Namun untuk mendalami ciri-ciri itu, polisi masih menganalisa dari rekaman CCTV. "Petugas kami juga melakukan analisa terhadap CCTV yang kami peroleh, dan melakukan analisa dan evaluasi untuk pendalaaman," pungkas dia. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini