Dino Patti Djalal Mengundurkan Diri Sebagai Dubes AS

  • Politik
  • 0
  • 18 Sep 2013 12:42
Dino Patti Djalal akhirnya menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Duta Besar RI untuk Amerika Serikat. Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat itu juga mundur sebagai pegawai negeri sipil.

"Saya sudah sampaikan surat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebelum saya ke sini," kata Dino seusai memberikan kuliah umum kepada para santri Ponpes Darunnajah di Jakarta, Selasa 17 September 2013 malam.

Untuk nasib 2 jabatan yang diembannya, Dino menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden SBY sebagai penentu. "Hal itu saya lakukan supaya bisa fokus untuk menjalani setiap tahapan konvensi. Beliau (SBY) telah menerima surat saya dan saya ajukan pengunduran diri," katanya.

Hingga kini, 2 peserta konvensi lainnya yang juga anggota kabinet masih belum niat untuk mundur. Keduanya yakni Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan. Dino menolak menanggapi soal itu.

"Tidak ada tanggapan untuk Gita Wirjawan dan Dahlan Iskan," kata dia. Saat ditanya mengenai kesiapannya terhadap segala risiko pengunduran diri, Dino menanggapi dengan kalem.

"Kalau ikut konvensi tentu harus siap kalah dan menang. Keputusan ini bukanlah hal yang berat. Hidup saya masih panjang," ujar putra dari mantan Duta Besar RI untuk Kanada dan Jerman, Hashim Djalal ini. (Ant/Ism)

Credit: Ism


Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler