Sukses

Gabung Ormas Anas, Gede Pasek Cs Disebut Pembelot

Demokrat sudah mempersiapkan sanksi tegas kepada kadernya yang bergabung dengan ormas PPI bentukan Anas Urbaningrum.

3 Kader Partai Demokrat yakni Gede Pasek Suardika, Ahmad Mubarok, dan Mirwan Amir menghadiri deklarasi ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI). Ormas ini dibentuk mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua menilai kehadiran Gede Pasek Cs di acara deklarasi itu merupakan bentuk penentangan kader terhadap partai. Lantaran, Anas sudah dianggap sebagai pihak yang telah membuat citra partai menjadi buruk.

"Ketika mereka masuk ormas, itu lain, karena memang ada persoalan di sana. Yang kami pikirkan mereka yang masih sebagai penduduk Partai Demokrat dan masih di DPR itu melakukan hal-hal seperti itu. Kenapa bisa begini. Itu kan pembelotan," kata Max di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2013).

Menurut Max, Demokrat pun sudah mempersiapkan sanksi tegas kepada kadernya yang bergabung dengan ormas PPI yang baru dideklarasikan pada Minggu 15 September kemarin di rumah Anas Urbaningrum.

"Ada, pokoknya ada sanksi. Ditegur atau diberhentikan, akan ada macam-macam sanksi," ujarnya. (Ary/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.