Sukses

Jokowi: Masa yang Lain Boleh Libur, Saya Ditanyain

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku tak ada yang salah dengan aktivitasnya pada akhir pekan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku tak ada yang salah dengan aktivitasnya pada akhir pekan. Selama ini Jokowi melakukan kegiatan di luar pemerintahan pada akhir pekan.

"Memang Sabtu-Minggu itu hari libur. Hari libur itu bisa saya gunakan untuk liburan. Iya kan? Untuk keluarga iya kan? Atau kalau ada keperluan lain bisa saya gunakan yang lain," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Selasa, (17/9/2013).

"Masa yang lain boleh libur kalau saya yang libur ditanyain. Emangnya saya disuruh bekerja terus dari Senin sampai Minggu," sambung Jokowi.

Ia mengatakan, walau kerap menggunakan akhir pekannya untuk memenuhi undangan sebagai juru kampanye calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP atai pulang kampung, namun Jokowi mengaku tidak jarang dirinya mengagendakan kegiatan kerja di waktu akhir pekan.

"Ya memang selama ini saya lakukan seperti itu (kerja pada hari libur), tapi kan kalau  sekali dua hari saya liburan kan boleh dong," kata Jokowi.

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi menanggapi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja (Ahok) yang disebut mengeluh karena Jokowi kerap kali pulang kampung ke Solo pada akhir pekan. Namun kemudian Ahok membantah kalau pernah berkata demikian, Ia mengaku pernyataan itu 'dipelintir'. (Ary/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi