Sukses

UMN Kampus yang Mengedepankan Kenyamanan

Standar pendidikan seorang pelajar sangat bergantung dari keadaan dan keberadaan lingkungannya.

Citizen6, Jakarta- Standar pendidikan seorang pelajar sangat bergantung dari keadaan dan keberadaan lingkungannya. Universitas Multimedia Nusantara adalah kampus yang menegaskan kenyamanan lingkungan belajar bagi para civitas kampus. Mengedepankan motto “Excellent Career Begins With Excellent Education”, kampus ini didirikan oleh Kompas Group. Kampus berbasis ICT (Information Communication and Technology) ini memiliki 3 gedung utama.

Gedung A  merupakan  gedung  Rektorat dan Staff yang mengajar di UMN. Sedangkan gedung B dan C adalah tempat Mahasiswa melakukan aktifitas perkuliahan mereka. Salah satu keunikan kampus UMN terletak tepat di arsitektur Gedung C. Gedung yang berbentuk bundar dan memiliki konsep hemat energi ini menggunakan sistem yang unik.

Kantin yang berada di lantai 1 Gedung C ini tidak menggunakan pendingin ruangan sama sekali. Pihak kampus menerapkan sistem aero dinamis yang membuat sirkulasi angin di sekitar kampus, sehingga para mahasiswa menjadi nyaman memanfaatkan jam makan siang dengan baik, bahkan banyak murid berdiskusi mengenai hal-hal perkuliahan di lantai 1 ini. Ventilasi udara gedung  C di kampus UMN pun berguna untuk meredam panas berlebih akibat terik sinar matahari.Sehingga penggunaan energi listrik di kampus dapat diminimalisir dengan baik.

UMN juga mempunyai banyak relasi kerjasama bagi para mahasiswa untuk melakukan program magang. Program ini sudah menjadi ciri khas kampus UMN. Mahasiswa akan dilatih untuk melakukan praktik kerja secara langsung dengan perusahaan yang bekerja sama dengan pihak UMN.Sehingga tidak hanya teori yang diajarkan kepada mahasiswa,tetapi juga menegaskan praktik bagi mahasiswa. Program magang ini cukup menggiurkan para mahasiswa untuk dapat merasakan pengalaman kerja bahkan sebelum lulus perkuliahan. Dengan adanya program magang ini mahasiswa dilatih untuk tidak terfokus kepada teori saja,melainkan menyeimbangkan pengalaman praktik dengan pengetahuan teoritis.

Dapat disimpulkan bahwa lingkungan pendidikan sangat berperan terhadarp kualitas pendidikan  seorang mahasiswa dan kualitas pendidikan juga menjadi kunci utama untuk kemajuan bangsa. Maka dari itu sangatlah penting untuk memperhatikan keadaan lingkungan pendidikan agar terciptanya generasi yang dapat mengembangkan kemajuan negara. (Vino, Doni Firqha)

 *Vino, Doni Firqha  adalah pewarta warga

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 10-20 September ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Komunitasku Keren!". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.