Sukses

[VIDEO] Gunung Sinabung Meletus Lagi, Warga Berlarian

Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa siang kembali memuntahkan abu vulkanik.

Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Selasa siang kembali memuntahkan abu vulkanik. Asap tebal yang membumbung sekitar 3 ribu meter membuat warga sekitar panik.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (17/9/2013), bumbungan asap tebal kembali keluar dari puncak Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Kepanikan pun langsung terjadi. Anak-anak sekolah berlarian menyelamatkan diri.

Sejumlah ibu tak kuasa menahan tangis teringat akan nasib sanak saudara yang pagi tadi tetap nekat kembali ke rumahnya di sekitar lereng Gunung Sinabung.

Sebagian warga ada yang memilih melihat letusan Gunung Sinabung dari atap rumah. Letusan Gunung Sinabung terjadi sekitar pukul 12.05 WIB tadi. Tinggi semburan debu vulkanik mecapai 3 ribu meter. Asap tebal Gunung Sinabung diperkirakan mengarah ke wilayah Brastagi.

Pihak berwenang telah meminta masyarakat sekitar untuk tetap tenang dan selalu menggunakan masker untuk menghindari gangguan pernafasan akibat debu vulkanik. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini