Sukses

Disebut Keluhkan Jokowi, Nih Tanggapan Ahok

Ahok disebut-sebut mengeluhkan waktu yang sedikit karena Jokowi kerap kali pulang kampung ke Solo pada akhir pekan.

Menjelang setahun memimpin DKI Jakarta bersama Gubernur Joko Widodo (Jokowi), Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja (Ahok) disebut mengeluhkan waktu yang sedikit karena Jokowi kerap kali pulang kampung ke Solo pada akhir pekan.

Ahok membantah keras kabar tersebut. Menurut dia, itu cuma pelintiran berita saja. Bukan maksud yang sebenarnya.

"Bukan saya ngeluh. Saya mah happy happy aja. Cuma ini ada yang pelintirin seolah-olah saya ngeluh. Muka saya ada ngeluh nggak? Sehat-sehat aja kan? Hehehe," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (17/9/2013).

Ahok menjelaskan, pernyataan tentang waktu pulang kampung itu muncul ketika ia tengah berbicara santai dengan para wartawan di Belitung Timur 2 hari yang lalu. Saat itu ia mengatakan baru sempat 2 kali pulang ke Belitung Timur karena kesibukannya sebagai Wagub DKI.

Sebab, setiap akhir pekan beberapa kali Jokowi ke Solo untuk suatu kepentingan, sehingga Ahok harus berada di Jakarta. Tetapi ia tidak bermaksud mengeluh karena waktu yang sedikit disebabkan oleh Jokowi.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku tidak memiliki tujuan memprotes waktu pulang kampung. Sebab walaupun Sabtu dan Minggu libur kerja, ia dan Jokowi sudah sepakat pada akhir pekan salah satu dari mereka tetap tinggal di Jakarta.

"Makanya ini dipelintir gila-gilaan. Bukan ngeluh. Itu kan pertanyaan sambil ngobrol. 'Kok Bapak nggak pulang-pulang ke Belitung sih?' Gitu lho. Saya bilang 'Abis, Sabtu Minggu kalau Pak Gubernur cuti kan saya tidak boleh pulang'. Masa kosong. Kita berpikir harus ada 1 orang yang jagalah," tutup Ahok. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi