Sukses

PN Depok Diserang, Ketua PN Sempat Akan Dilempar Kursi

Ketua PN Depok, Prim Haryadi, sempat akan dilempar kursi oleh salah satu anggota ormas yang menyerang dan merusak gedung pengadilan itu.

Penyerangan oleh massa sebuah ormas kepemudaan di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, tak hanya merusak fasilitas gedung pengadilan. Ketua PN Depok, Prim Haryadi, bahkan sempat akan dilempar kursi oleh salah satu anggota ormas.

Prim mengatakan, dirinya sudah mendengar adanya keributan dari luar ruangan. Karena saat itu dirinya sedang menerima tamu, Prim meminta sang tamu untuk pindah dari ruangannya.

Tak lama kemudian, massa yang berjumlah sekitar 10 orang merangsek masuk ke lantai 2 dan merusak pintu kaca. Mereka juga masuk ke beberapa ruangan seperti ruangan hakim, panitera, dan sekretaris.

Setelah itu massa beralih ke ruang Ketua PN Depok.  "Mereka datang, meminta eksekusi tetap dilakukan. Saya sudah jelaskan kalau ada surat penundaan. Tapi tetap saja mereka memaksa," katanya, Selasa (17/9/2013).

Massa yang sudah emosi sempat akan melempar Prim dengan kursi. Tadi saya juga sempat mau dilempar kursi. Tapi ditenangkan anggota lainnya," lanjut Prim.

Menurut Prim, pimpinan ormas bernama Rudi Samin juga ikut masuk ke dalam ruangannya. "Memang Rudi Samin juga masuk. Tapi dia tidak melakukan apa-apa. Hanya meminta eksekusi dilaksanakan," ujarnya.

Prim mengungkapkan, sebelum terjadinya perusakan, dirinya kerap menerima ancaman secara pribadi. Ancaman itu disampaikan melalui pesan singkat. "Sudah sering. Ancam nyawa dan segala macam. Tapi ini bagian dari tugas," tegasnya. (Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.