Sukses

Preman Penyiksa Janda Penjual Kopi Dibekuk di Bandara Soetta

Pelaku yang juga berinisial H itu dibekuk Senin 16 September semalam sekitar pukul 22.00 WIB oleh Polres Jakarta Barat.

1 Buron penyekap dan penganiaya H (47), janda penjual kopi di kawasan pintu Tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat, akhirnya dibekuk. Pelaku yang juga berinisial H itu dibekuk Senin 16 September sekitar pukul 22.00 WIB oleh Polres Jakarta Barat.

"Semalam sudah kita amankan satu pelaku penyekapan dan penganiayaan. Yang kita amankan pelaku berinisial H," kata Kepala Unit Kriminal Umum Krimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Martson Marbun saat dikonfirmasi, Selasa (17/9/2013).

Sempat terjadi perlawanan ketika jajarannya menciduk H di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang Banten. Tetapi, preman yang melakukan tindakan sadis saat melakukan pemalakan itu akhirnya dilumpuhkan.

Marbun mengatakan hingga kini polisi masih terus memburu satu pelaku lainnya yang masih buron, yakni S. "Pelaku S yang masih buron masih kita kejar, kita perkirakan pelaku S ini lari ke daerah Depok, Jawa Barat," ungkap Marbun.

Sejak Jumat 13 September 2013, H disiksa dan disekap kawanan preman di sebuah bedeng, tepatnya di belakang Apartemen Kedoya Elok di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. H disiksa lantaran tidak memberikan jatah yang diminta preman sebesar Rp 100 ribu.

Akibat penyiksaan tersebut H kini mengalami luka parah di sekujur tubuhnya. H juga mengalami luka penyiksaan di alat kelaminnya. Hingga kini polisi baru menetapkan 1 orang tersangka bernama Frengky. Sementara 2 orang lainnya yang diduga sebagai pelaku kini masih dalam pengejaran kepolisian Polres Metro Jakarta Barat. (Ism/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.