Sukses

[VIDEO] Derita Anemia, Calon Jemaah Haji Kebumen Dirujuk ke RS

Belasan calon haji asal Kebumen, Jawa Tengah yang baru saja tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah langsung jatuh sakit.

Belasan calon haji asal Kebumen, Jawa Tengah yang baru saja tiba di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah langsung jatuh sakit. Gangguan kesehatan yang dialami para calon haji diduga dipicu faktor kelelahan dan hilangnya nafsu makan sebelum mereka berangkat menuju Asrama Haji Donohudan.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (17/9/2013), sejumlah calon haji yang tergabung dalam kloter 20 asal Kebumen, Jawa Tengah, mengalami gangguan kesehatan. Mereka langsung dirujuk ke RSUD Moewardi Solo.

Para calon haji yang jatuh sakit tersebut diketahui mengalami anemia atau kekurangan darah merah, sehingga kondisinya lemas dan dikhawatirkan kesehatannya akan semakin turun jika tidak segera mendapatkan transfusi darah.

Sementara, beberapa calon haji lainnya yang terdeteksi mengalami kenaikan gula darah dan hipertensi juga dianjurkan beristirahat di poliklinik.

Para calon haji yang mengalami gangguan kesehatan jika kondisinya tidak segera pulih terancam akan tertunda keberangkatannya ke Tanah Suci. Mereka yang tertunda biasanya akan digabungkan dengan kloter setelahnya. (Adm/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini