Sukses

[VIDEO] Fathanah Tak Kenal Sengman dan Bunda Putri

Fathanah mengaku tak mengenal Bunda Putri maupun Sengman.

Nama Sengman dan Bunda Putri sempat disebut sebut dalam sidang Tipikor terkait kasus suap impor daging sapi impor beberapa waktu lalu. Bahkan kedua nama itu hingga kini masih misterius.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (17/9/2013), usai sidang yang menghadirkan para wanita sekitar Ahmad Fathanah pada Senin 15 September kemarin di Pengadilan Tipikor Jakarta, Fathanah yang juga orang dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq itu mengaku tak mengenal Bunda Putri maupun Sengman.

Nama Sengman sempat muncul dalam percakapan hasil sadapan telepon antara Ridwan Hakim dengan Ahmad Fathanah. Sengman adalah seorang pengusaha asal Palembang yang dikenal dekat dengan pihak istana.

Dalam sadapan percakapan telepon itu, nama Sengman disebut membawa uang sebesar Rp 40 miliar. Sementara nama Bunda Putri mencuat di tengah perbincangan antara Ridwan Hakim dengan Luthfi Hasan Ishaaq. Bunda putri menyela perbincangan dan berbicara melalui telepon dengan Luthfi.

Namun, meski mengaku dekat dengan Luthfi Hasan, Fathanah meyakinkan bahwa dirinya tak pernah diperkenalkan dengan Bunda Putri. Bahkan Ahmad Fathanah merasa tak keberatan apabila KPK ingin memeriksa Bunda Putri maupun Sengman.

Sidang Tipikor yang berlangsung Senin 15 September kemarin menghadirkan saksi-saksi wanita sekitar Ahmad Fathanah seperti Vitalia Shesya dan Tri Kurnia.

Melalui saksi seorang pemilik toko perhiasan terungkap Fathanah pernah menghabiskan hingga Rp 1,2 miliar di tokonya untuk membeli perhiasan. Sedangkan para saksi wanita mengaku pernah diberi sejumlah perhiasan, gaun mewah, telepon genggam, dompet dan jam tangan mahal hingga mobil. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini