Sukses

Kakak Habib Munzir: Beliau Tak Punya Rumah & Tak Pikirkan Duniawi

Kakak Habib Munzir yakni Habib Nabil Al Musawa menjelaskan semasa hidupnya, Habib Munzir selalu mengedepankan syiar agama dalam berdakwah.

Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa, pimpinan Majelis Dzikir Rasulullah, meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat pada hari minggu kemarin. Habib Munzir menghembuskan nafas terakhirnya di RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat pukul 15.30 WIB.

Kakak Habib Munzir yakni Habib Nabil Al Musawa menjelaskan semasa hidupnya, Habib Munzir selalu mengedepankan syiar agama dalam berdakwah. Bahkan, begitu taatnya terhadap agama, Habib Munzir tak pernah pikirkan hal duniawi bahkan sebetulnya saat ini Habib Munzir tak memiliki rumah.

"Habib Munzir tak memikirkan dunia. Beliau tidak punya rumah, sudah ada yang nawarin tapi beliau tidak mau, baik kendaraan banyak yang mau memberikan kepada beliau. Dan itu buktinya bahwa banyak yang percaya sama beliau," ungkap Habib Nabil, saat menyampaikan dakwahnya untuk memimpin tahlilan wafatnya almarhum Habib Munzir di Masjid Al-Munawar, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2013) malam.

Habib Nabil menjelaskan meski almarhum sudah tidak ada lagi, namun semangat dakwahnya tetap ada bersama para jutaan jamaat Majelis Rasulullah. Karena itu, Habib Nabil berpesan agar para jamaah Majelis Dzikir Rasulullah harus tetap menjaga dan menjalankan semangat dakwah dari almarhum.

"Kita harus tiru beliau dalam mengabdikan hidupnya untuk berdakwah. Beliau tidak punya rumah, mudah-mudahan Allah swt mengangkat arwah Habib Munzir untuk berada di sisinya. Dan kita berharap kita yang ditinggalkan selaku keluarga itu diberikan ketabahan dan semangat dakwah harus terus kita lakukan," imbuhnya.

Habib Munzir dimakamkan di kompleks pemakaman keluarga Al Haddad atau Habib Kuncung, Kalibata, Jakarta Selata. Ia meninggalkan istri dan 2 orang putra. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini