Sukses

Fathanah Juga Belikan Vitalia Gaun Rp 10 Juta

Model majalah dewasa, Vitalia Shesya mengatakan pernah dibelikan gaun seharga Rp 10 juta oleh Ahmad Fathanah.

Model majalah dewasa, Vitalia Shesya mengatakan pernah dibelikan gaun seharga Rp 10 juta oleh Ahmad Fathanah. Gaun tersebut, rencananya akan digunakan untuk menghadiri pernikahan saudaranya.

"Saat itu sepupu saya mau nikah, terdakwa suruh saya beli gaun di Roberto Cavali di Senayan City, harganya sekitar Rp 10 juta," kata Vitalia saat bersaksi untuk Fathanah di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (16/9/2013).

Menurutnya, kebaikan Fathanah ini langsung diterimanya lantaran saat itu dirinya memang sedang banyak butuh uang. Fathanah yang menjadi terdakwa kasus suap impor sapi ini terus mendengarkan kesaksian Vitalia.

"Saya juga diberikan perhiasan, cincin tiga, gelang dan liotin. Tapi karena saat itu saya memang butuh banget, daripada pinjam ke rentenir saya jual semuanya," kata dia.

Dalam surat dakwaan diketahui Fathanah memberikan sejumlah uang dan barang kepada Vitalia. Uang dan barang itu diduga berasal dari pencucian uang hasil korupsi.

Rincian uang dan barang yang pernah diterima Vitalia adalah uang Rp 14 juta, perhiasan berupa cincin seharga Rp 20 juta, gelang berlian senilai Rp 35,5 juta, kalung dan liontin senilai Rp 16,9 juta.

Selain itu, Vitalia juga menerima pemberian berupa mobil Honda Jazz yang diberi nomor polisi B 15 VTA. Seluruh uang dan mobil itu kini telah disita KPK. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.