Sukses

[VIDEO] Pacu Motor, Bocah SD Tabrak Batu Tepi Jalan

Tragedi `Lancer Maut Dul` membuat polisi giat melakukan razia dan sosialisasi berkendara ke para siswa sekolah.

Kecelakaan maut yang disebabkan oleh mobil Mitsubishi Lancer yang dikendarai putra Ahmad Dhani, AQJ alias Dul, membuat polisi giat menggelar razia terhadap pengendara cilik. Sosialisasi pentingnya tertib lalu lintas pun digalakkan. Meski demikian, masih banyak bocah cilik yang berkendara motor, meski risiko kecelakaan selalu mengintai mereka.

Liputan 6 Petang SCTV, Senin (16/9/2013) memberitakan, di Ciamis, Jawa Barat, Dani Firmansyah yang masih berusia 12 tahun, yang berboncengan motor dengan temannya, terluka parah di kepala setelah memacu motornya dan menabrak tumpukan batu di tepi jalan. Bocah yang masih duduk di sekolah dasar ini pun langsung dilarikan ke RSUD Banjar.

Di Mandailing Natal, Sumatera Utara, aparat terus melakukan razia terhadap para pelajar yang melanggar lalu lintas, seperti berkendara tanpa helm maupun Surat Izin Mengemudi (SIM).

Hasilnya, puluhan pelajar terjaring razia yang bertujuan menekan angka kecelakaan di jalan raya. Bahkan ditemukan pelajar berusia 15 tahun yang memiliki SIM. Berdasarkan peraturan, pemilik SIM minimal harus berusia 17 tahun.

Sementara di Klaten, Jawa Tengah, petugas Satlantas menggalakkan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para siswa dengan menjadi pembina upacara bendera di sekolah. Tertib berlalu lintas perlu menjadi kesadaran para pengguna jalan, karena kelalaian pengguna jalan bisa membahayakan nyawa orang lain. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini