Sukses

Ahok Akui Ada Titipan Partai untuk Jabatan di Pemprov DKI

"Ada yang titip, misalnya orang partai buat direksi. Ada sekitar 3 sampai 10 orang. Ada lah," ujar Ahok di Balaikota DKI.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok mengakui, sejak ia dan Jokowi dipercaya memimpin Jakarta, banyak pihak yang menawarkan titipkan beberapa orang agar mendapatkan jabatan di Pemprov DKI.

Kata Ahok, tidak terkecuali orang dari partai yang menaungi mereka berdua maupun partai politik lain. Misalnya untuk menduduki jabatan kepala dinas atau jajaran direksi dalam perusahaan milik Pemprov DKI.

"Ada yang titip, misalnya orang partai buat direksi. Ada sekitar 3 sampai 10 orang," ujar Ahok di Balaikota DKI, Jakarta, Senin (16/9/2013).

Namun Ahok mengaku, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi langsung mencoret beberapa nama titipan tersebut karena dianggap kurang kompeten.

Lagipula menurut Ahok, ia dan Jokowi menginginkan pejabat atau jajaran yang benar-benar didapatkan melalui uji kompetensi. Dengan begitu, dapat diciptakan birokrasi yang lebih baik dan SDM yang juga berkualitas.

"Karena jika sudah profesional, selama kita tidak terima orang partai atau titipan macam-macam, kita bisa. Karena semua tes murni," kata Ahok. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Pemprov DKI