Sukses

Fathanah Habiskan Rp 1,2 M untuk Perhiasan Vitalia dan Septy

Ahmad Fathanah dalam kurun waktu tahun 2012 diketahui pernah menghabiskan uang sebesar Rp 1 miliar untuk membeli sejumlah perhiasan.

Terdakwa kasus dugaan suap pengurusan impor daging sapi dan pencucian uang Ahmad Fathanah diketahui pernah menghabiskan uang sebesar Rp 1 miliar untuk membeli sejumlah perhiasan. Belanja mewah itu dilakukan Fathanah pada 2012.

"Setelah di total kemarin (belanja perhiasan) Rp 900 juta dan Rp 300 juta. Kira-kira sejumlah itu," ujar pemilik toko perhiasan MB Jewellery, Handi Gazali, saat bersaksi di pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (16/9/2013).

Menurut Handi, pembelian itu diatasnamakan sejumlah perempuan seperti Vitalia Shesya, Septy Sanustia, dan Tri Kurnia Rahayu. Handi mengaku, Fathanah belanja perhiasan Rp 1,2 miliar itu dari 2 tokonya di Senayan City dan Grand Indonesia.

"Itu tahun 2012. Terdakwa kadang beli (perhiasan) 1 bulan sekali, pernah juga seminggu 2 kali," kata Handi.

Fathanah didakwa atas 2 kasus, penerimaan suap dan pencucian uang. Jaksa menduga, perhiasan yang diberikan kepada teman-teman wanita Fathanah berasal dari tindak pidana pencucian uang. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.