Penembak Polisi Pondok Aren Ditahan di Mako Brimob?

By Moch Harun Syah

on Sep 16, 2013 at 14:37 WIB

Polisi dikabarkan sudah menangkap 1 dari 2 pelaku penembakan anggota Polsek Pondok Aren, Bripka Maulana (35) dan Aiptu Kus Hendratma (44). Penangkapan itu bahkan sudah dilakukan sejak seminggu yang lalu.

"Sudah ketangkap. Lebih dari seminggu yang lalu," kata sumber Liputan6.com di Jakarta, Senin (16/9/2013).

Satu penembak polisi yang ditangkap itu kini telah dijebloskan ke dalam tahanan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. "Yang satu belum ketangkap, yang satunya ditahan di Mako Brimob sejak seminggu yang lalu," ungkap sumber itu.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengaku sudah mengantongi identitas para penembak polisi di Pondok Aren itu. Namun, Timur masih enggan membeberkan soal pelaku penembakan itu. "Masih ada yang belum dapat disampaikan," kata Timur.

Meski demikian, Polri optimistis mampu membekuk para penembak polisi di Pondok Aren itu. "Yakin bisa diselesaikan oleh Polri untuk menjawab permasalahan yang menjadi pertanyaan masyarakat," tutur Timur.

Polda Metro mengungkap identitas 2 orang yang diduga menjadi penembak polisi di sejumlah tempat itu. Mereka adalah Nurul Haq alias Jeck. Kelahiran Jakarta 16 september 1985. Menikah dan memiliki 1 anak. Pelaku ke-2 adalah Hendi Albar, kelahiran Kendal, 07 Juli 1983.

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Slamet Riyanto mengatakan sudah menangkap Nurul Haq alias Jeck. "Si Jeck sudah kita tangkap. Untuk konfirmasi berikutnya, nanti lagi. Saya masih ada acara," kata Slamet Riyanto di Mapolda Metro Jaya.

Slamet juga menyebut kurir Jeck juga sudah dibekuk. Tetapi Slamet enggan merinci kapan penangkapan Jeck dan kurirnya dilakukan. Siapa lagi yang dibekuk dan berapa jumlahnya juga masih dirahasiakan.

Namun keterangan berbeda disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto. menurutnya, Jeck belum ditangkap. "Hingga saat ini NH alias Jeck belum ditangkap. Hendi Albar juga masih dicari," kata Rikwanto. (Eks/Ism)

Credit Eks

Suka artikel ini?
Moch Harun Syah
Moch Harun Syah

  Full bio »

0 Comments