Sukses

Saksi: Fathanah Ajak Vitalia dan Tri Kurnia Beli Perhiasan Saya

"Kadang dia datang sendiri. Tapi sering datang dengan teman wanitanya. Vitalia Sesha dan Tri Kurnia," ujar Handi Gazali, penjual perhiasan.

Ahmad Fathanah, terdakwa kasus dugaan suap impor daging sapi diketahui kerap membelikan perhiasan kepada sejumlah wanita yang bukan istrinya. Setidaknya aksi royal itu dilakukan Fathanah sejak 1 tahun terakhir.

"Dia sejak 2012 sering beli perhiasan di tempat saya," kata Handi Gazali, penjual perhiasan yang kerap menjual ke Fathanah, saat bersaksi di pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (16/9/2013).

"Kadang dia datang sendiri. Tapi sering datang dengan teman wanitanya. Vitalia Sesya dan Tri Kurnia," lanjut Handi.

Pria yang juga memiliki toko di Senayan City dan Grand Indonesia ini mengaku, pembayaran yang dilakukan Fathanah kadang dilakukan secara tunai. Namun pernah juga ditransfer melalui rekeningnya. "Itu kalau transfer ke rekening BCA saya."

Dalam surat dakwaan jaksa tercatat, Vitalia yang dikenal sebagai model majalah dewasa ini pernah mendapatkan uang dari Fathanah. Oleh Fathanah, Vitalia juga diketahui pernah dibelikan mobil Honda Jazz putih bernomor polisi B 15 VTA yang kini telah disita KPK.

Tak hanya itu, ia juga kerap dibelikan barang-barang mewah seperti gelang berlian rose gold seberat 9,10 gram seharga Rp 37,5 juta dan sebuah gelang white gold, cincin berlian seberat 4.10 gram seharga Rp 20 juta, serta kalung dan liontin seharga Rp 16,9 juta. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini