Sukses

Ribuan Buruh Long March, `Ring I` Jakarta Lumpuh Lagi

Para buruh mengawali aksi unjuk rasa mereka di Bundaran HI. Mereka mulai berkumpul sekitar pukul 10.30 WIB.

Ribuan buruh dari berbagai organisasi kembali berunjuk rasa di Jakarta. Setidaknya ada 3 titik yang menjadi lokasi unjuk rasa para buruh kali ini, yaitu di Bundaran Hotel Indonesia, Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Kompleks Istana Kepresidenan.

Para buruh mengawali aksi unjuk rasa mereka di Bundaran HI. Mereka mulai berkumpul sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka kemudian melakukan long march menuju ke Kantor Kementerian BUMN yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Pantauan Liputan6.com, Senin (16/9/2013) massa buruh mulai long march dari HI ke Kantor Kementerian BUMN sekitar pukul 11.25 WIB dengan dikawalan polisi. Aksi long march ini membuat Jalan MH Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat ditutup. Massa buruh menguasai penuh jalan tersebut. Areal 'Ring I' Jakarta lumpuh akibat massa buruh.

Dalam aksi hari ini, tuntutan para buruh masih sama. Di antaranya penghapusan sistem kerja kontrak dan outsourcing, upah layak, serta jaminan sosial. Selain berorasi, para buruh juga membawa sejumlah atribut aksi unjuk rasa, seperti spanduk, bendera, dan poster. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini