Sukses

Ribuan Buruh Beraksi Lagi, Kawasan HI Macet

Ribuan buruh yang tergabung dalam berbagai organisasi buruh telah datang dan berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Ribuan buruh yang tergabung dalam berbagai organisasi buruh telah datang dan berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Mereka hendak berunjuk rasa menuntut sejumlah hal.

Pantauan Liputan6.com, Senin (16/9/2013), para buruh ini tiba di HI sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka datang dengan menggunakan sejumlah bus.

Kedatangan massa buruh tersebut pun mengakibatkan jalanan di kawasan sekitar HI menjadi macet.

Usai berakasi di HI, rencananya mereka akan berunjuk rasa di depan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Istana Negara. Namun mereka masih menunggu sejumlah massa buruh lain, dari berbagai daerah di sekitar Jakarta.

"Kita masih menunggu buruh yang lain. Jadi berbaris yang rapih, jangan buat macet," kata orator lewat pengeras suara.

Dalam aksi hari ini, tuntutan para buruh masih sama. Di antaranya hapus sistem kerja kontrak dan outsourcing, upah layak, serta jaminan sosial.

Selain berorasi, para buruh juga membawa sejumlah atribut aksi unjuk rasa, seperti spanduk, bendera, dan poster. (Tnt/Ism

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.