Sukses

Model Seksi Vitalia Shesya Bersaksi untuk Fathanah

Pengadilan Tipikor kembali menggelar sidang lanjutan perkara suap impor daging sapi dan dugaan pencucian uang dengan terdakwa Ahmad Fathanah

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta kembali menggelar sidang lanjutan perkara suap impor daging sapi dan dugaan pencucian uang dengan terdakwa Ahmad Fathanah, Jakarta, hari ini.

Pada sidang dengan agenda mendengar keterangan saksi ini, Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menghadirkan model majalah pria dewasa, Vitalia Shesya.

"Vitalia bersaksi Senin pagi. Ia akan menghadiri sidang di Pengadilan Tipikor dalam kasus Ahmad Fathanah," ujar kuasa hukum Vitalia, Windu Wijaya dalam pesan singkat kepada wartawan, Jakarta, Senin (16/9/2013).

Dalam perkara pencucian uang, keterangan Vitalia dianggap penting oleh Jaksa. Bahkan, dalam surat dakwaannya, jaksa menyebut Vitalia pernah mendapatkan uang dari Fathanah.

Oleh Fathanah, Vitalia juga diketahui pernah dibelikan sebuah mobil Honda Jazz putih dengan nomor polisi B 15 VTA, yang kemudian disita oleh KPK.

Model cantik itu juga kerap dibelikan barang-barang mewah seperti gelang berliang rose gold seberat 9,10 gram seharga Rp 37,5 juta, dan sebuah gelang white gold, cincin berlian seberat 4.10 gram seharga Rp 20 juta, serta kalung dan liontin seharga Rp 16,9 juta.

Sementara itu, istri Fathanah, Septy Sanustika belum dijadikan saksi oleh Jaksa. Melalui manajernya, Mila, penyanyi dangdut itu hingga Sabtu 14 September 2013 mengaku belum mendapat surat panggilan sebagai saksi.

"Belum ada surat panggilannya. Kalau sidangnya Senin, pasti suratnya sudah ada dari hari Jumat. Ini belum ada, berarti Septi belum dipanggil," terang Mila. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini