Sukses

Jika Jadi Presiden, Dahlan Bakal Miskinkan Koruptor

Sontak, tepuk tangan pun bergemuruh menyambut pernyataan Dahlan.

Menteri BUMN sekaligus peserta Konvensi Capres Partai Demokrat, Dahlan Iskan berjanji akan menindak tegas para koruptor jika terpilih sebagai presiden pada Pilpres 2014 mendatang. Tidak hanya memenjarakan koruptor, dia juga berjanji akan memiskinkan mereka dengan jeratan hukuman perdata.

"Kalau saya jadi presiden maka koruptor akan saya tuntut samapai hukuman perdata," kata Dahlan saat memaparkan visi-misinya sebagai peserta Konvensi capres Partai Demokrat di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (15/9/2013).

"Kita akan buat mereka miskin," ucap Dahlan

Sontak, tepuk tangan pun bergemuruh menyambut pernyataan Dahlan. Menurutnya, dengan memiskinkan koruptor akan membuat setiap orang berpikir 2 kali sebelum melakukan korupsi.

Dalam kesempatan yang sama, Dahlan pun menyampaikan terima kasih pada istrinya. Sebab, istri tak ingin Dahlan terjerat masalah korupsi dengan menjadi pejabat negara.

"Saya harus terima kasih kepada istri saya. Karena ketika saya diangkat oleh Pak SBY untuk menjadi Dirut PLN dan Menteri BUMN, istri saya selalu melarang saya, dan bahkan kalau ada berita koruptor ditangkap KPK maka istri saya menarik saya ke depan TV dan mengatakan 'Jangan macem-macem, nanti kamu seperti itu'," tutur Dahlan.

Namun, kini sang istri tercinta telah memberikan dukungan sepenuhnya untuk mengikuti Konvensi Capres Partai Demokrat. Bahkan, sang istri turut hadir pada acara deklarasi 11 peserta konvensi capres.

Sebanyak 11 nama telah resmi ditetapkan sebagai peserta Konvensi Capres 2014. Berikut nama-nama peserta konvensi capres Partai Demokrat:

1. Ali Masykur Musa
2. Anies Baswedan
3. Dahlan Iskan
4. Dino Patti Djalal
5. Endriartono Sutarto
6. Gita Wirjawan
7. Hayono Isman
8. Irman Gusman
9. Marzuki Alie
10. Pramono Edhie Wibowo
11. Sinyo Haris Sarundajang

(Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini