Sukses

Gresik Movie: Dari Layar Kami Ciptakan Dunia Baru

Komunitas Audio Visual pertama lahir di Kota Gresik pada 28 oktober 2011. Komunitas ini digagas para pekerja seni yang berasal dari Gresik.

Citizen6, Gresik: Sebuah komunitas Audio Visual pertama lahir di Kota Gresik pada 28 oktober 2011. Komunitas ini digagas oleh para pekerja seni yang berasal dari Gresik. Sebuah kesadaran tentang banyaknya potensi-potensi kreatif di Kota Gresik, untuk itu Gresik Movie terus mencoba berkarya dan bereksplorasi di dalam bidangnya.

Workshop dan bedah film ke sekolah-sekolah di Kota Gresik adalah salah satu kegiatan Gresik Movie untuk menyalurkan bakat tentang perfilman kepada para pelajar. Mereka juga seringkali berkolaborasi dengan komunitas-komunitas lainnya dalam mengapresiasikan karyanya.

Gresik Movie sudah pernah melakukan kegiatan- kegiatan kreatif dan inovatif. Seperti memutarkan film Omnibus tentang Gresik dalam acara "Mengintip Gresik", pemutaran Film 3D dalam acara "Gresik Tanpa Batas", dan penggagas Festival Film Dokumenter sekaligus menjadi yang pertama di kota Gresik. Semoga ke depannya Gresik Movie menjadi trendsetter media kreasi audio visual yang menarik bagi masyarakat kota Gresik.

"Dari layar kami ciptakan dunia baru" adalah motto yang telah melekat erat di dalam jiwa Gresik Movie. Dengan berjalannya waktu, kali ini Komunitas Gresik Movie mengasah sebuah program baru dan mungkin sebuah terobosan baru lagi dalam mengembangkan Film indie di kotanya.

Program Sekolah Bawah Pohon merupakan sebuah loncatan dalam mengajak sekaligus berbagi ilmu dalam mempelajari dunia film, khususnya para pelajar. Program diluncurkan Gresik Movie sebagai dedikasi kepada pelajar Gresik dalam mengenal dunia perfilman. Sehingga, kedepannya perkembangan film di Kota Gresik bisa selangkah lebih maju melalui anak-anak pelajar melalui Forum Pelajar Gresik itu sendiri.

Sekolah Bawah Pohon adalah istilah yg kami buat untuk program pembuatan Film pendek di Gresik, dimana mereka diajak belajar bersama di alam luar sebagai simbol menuai ilmu tanpa dibatasi atap dan tembok sebagai penghalang kreatifitas. Peserta di#SekolahBawahPohon kami beri nama Murid Pohon(@MuridPohon), sekaligus  memiliki 2 Ranting, yaitu Ranting Manajemen dan Ranting Teknik. Ranting Manajement meliputi produser, penyutradaraan, penulisan naskah, Art, dan lain-lain. Sedangkan Ranting Teknik meliputi kameramen, DOP, Lighting, dan lain-lain.

Nah,  Agar lebih fokus, calon Murid Pohon di wajibkan memilih salah satu "Ranting" saja. #SekolahBawahPohon akan berlangsung dari September 2013 ini selama 3 bulan ke depan untuk setiap generasinya.  3 bulan selanjutnya untuk generasi berikutnya sehingga bisa diikuti oleh banyak pelajar asal Gresik [Siswa/Mahasiswa].  Cukup mention di Twitter @MuridPohon, @GresikMovie untuk pendaftaran, dan mengikuti setiap informasi terbarunya. Atau bisa hubungi Shandy (082188470700) sebagai pihak sie pelaksana. (GresikMovie Chanel/Mar)

GresikMovie Chanel adalah pewarta warga yang bisa dihubungi lewat akun Twitter: @GresikMovie, Facebook: facebook.com/gresik.movie, E-mail: gresikmovie@gmail.com, Webblog: www.gresikmovie.blogspot.com.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan,wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 10-20 September ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Komunitasku Keren!". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.