Sukses

Pramono Edhie: Kalau Anak Buah Bersimpati, Jangan Dilarang

Pramono menuturkan telah melakukan langkah khusus untuk menjaga netralitas.

Keikutsertaan mantan Kepala Staf Angkatan Darat TNI Pramono Edhie dianggap dapat mempengaruhi netralitas TNI bila dirinya menjadi capres yang diusung Partai Demokrat. Pramono pun mengaku simpati anak buahnya terhadap dirinya tidak boleh dilarang.

"Kalau anak buah simpati sama saya, jangan dilarang dong. Ini mungkin ada hubungan emosional," kata Pramono Edhie dalam konferensi pers di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2013).

Ia menuturkan telah melakukan langkah khusus untuk menjaga netralitas. Setelah pensiun dari militer, selama 1 bulan penuh Pramono tidak terjun dalam dunia militer atau politik. "Itu bukti saya tidak ingin campur aduk. Jadi jangan diseret-seret," ungkapnya.

Adik ipar SBY ini juga menggarisbawahi sejak dirinya masih aktif sebagai jenderal bintang 4 di militer, ia berkomitmen akan menjaga netralitas karena dirinya merupakan abdi negara. "Saya tidak akan seret TNI," tandas Pramono. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini