Sukses

Deklarasi Ormas, Anas: Tidak Perlu Sebabkan Kontroversi Hati

"Lahirnya Pergerakan Indonesia tidak perlu menyebabkan kontroversi hati karena ini bukan konspirasi kemakmuran."

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mendeklarasikan ormas baru yang dibentuknya, Pergerakan Indonesia. Di kediamannya yang beralamat di Duren Sawit, Jakarta Timur, itu pula Anas mendeklarasikan Rumah Pergerakan untuk basis ormas itu.

"Kalau kata anak muda zaman sekarang, lahirnya Pergerakan Indonesia tidak perlu menyebabkan kontroversi hati karena ini bukan konspirasi kemakmuran. Jadi tidak perlu ada yang labil ekonomi dan labil psikologinya," kata Anas saat pendeklarasian Pergerakan Indonesia, Minggu (15//9/2013).

Menurut Anas, ormas yang didirikan ini merupakan bentuk kebersamaan. Tidak ada niat negatif apapun yang melandasi pembentukan Pergerakan Indonesia ini.

"Sekali lagi niatnya positif dan baik dan akan ditunaikan dengan cara-cara yang baik. Tujuan yang baik harus diselenggarakan dengan cara yang baik, itulah prinsip Pergerakan Indonesia," tambah mantan Ketua Umum PB HMI ini.

Anas pun meminta doa restu dan meminta masukan untuk membangun ormas Pergerakan Indonesia ini. Sebab, masukan dan kritikan akan membantu membangun ormas baru ini.

"Karena ini adalah milik bersama kita, bukan milik siapa-siapa. Ini milik kita bersama, kita selenggarakan bersama dan insya Allah bisa bermanfat bagi kepentingan kita bersama," tutur Anas. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.