Sukses

Antisipasi Protes Miss World, Aparat Siaga di Pelabuhan Gilimanuk

Ratusan aparat dari personel Polri dan TNI disiagakan di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali.

Ratusan aparat dari personel Polri dan TNI disiagakan di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi info akan masuknya massa ormas Front Pembela Islam (FPI) ke Bali untuk melakukan aksi demo menolak pelaksanaan Miss World.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Minggu (15/9/2013), suasana berbeda tampak di areal Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana. Sejumlah personel dari jajaran Polres Jembrana, Brimob Polda Bali serta aparat TNI bersenjata lengkap tampak bersiaga di setiap pintu masuk kapal dan di tempat parkir pelabuhan.

Para penumpang bus yang baru turun dari kapal langsung diperiksa identitasnya. Para penumpang bus juga diharuskan melalui pintu metal detector dengan pengawasan ketat personel Brimob.

Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Wayan Surata menyatakan, untuk mengamankan pintu masuk Bali, sebanyak 500 lebih personel gabungan dari unsur Polri, Brimob dan TNI disiagakan di Pelabuhan Gilimanuk.

"Kami juga menyiagakan 1 unit mobil water canon dari Polres Buleleng di areal pelabuhan," kata Wayan.

Selain memperketat penjagaan di Pelabuhan Gilimanuk, jajaran Polres Jembrana juga melakukan penjagaan dan pengawasan di tempat-tempat strategi seperti pelabuhan tradisional yang disinyalir sebagai jalur tikus bagi para penyusup. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini