Sukses

Hobi Ahok Saat Kecil: Nongkrong di Hutan

Udara hutan membuat dirinya tenang dan selalu segar. Terlebih, layaknya kebun binatang, ia dapat melihat berbagai jenis hewan.

Kesan hutan yang angker dan menakutkan tampaknya tidak berlaku bagi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Ia bercerita, justru sejak kecil dirinya hobi nongkrong di hutan. Bahkan, sampai saat ini, dirinya mengaku masih menyukai hutan.

"Dulu saya suka nongkrong di kebon sengon yang ada airnya. Yang punya hutan itu suami-istri orang Manado. Dia saya anggap sebagai paman saya," ujar Ahok ketika berbicara di dalam perjalanan menuju ke tanah kelahirannya, Manggar, Belitung Timur, Bangka Belitung, Minggu (15/9/2013).

Ahok mengaku dirinya lebih suka menghabiskan waktunya bermain di hutan dari pada bermain ke kota yang ramai dengan anak-anak muda Belitung lain. Sebab, udara hutan membuat dirinya tenang dan selalu segar.

Terlebih, layaknya kebun binatang, ia dapat melihat berbagai jenis hewan seperti burung dan kera yang bebas berkeliaran.

Apa yang dilakukan oleh Ahok di hutan? Ia mengaku sekadar jalan-jalan dan mendengar kicauan burung di sana.

"Ya, jalan-jalan saja, nunggu pesawat belum datang, kita nunggu di sini (di hutan yang tak jauh dari bandara)  apalagi banyak macam burung, seru itu. Suaranya enak didengar," kata Ahok.

Ia mengaku hampir setiap hari nongkrong di hutan, bersama beberapa temannya, apalagi bila dirinya sedang suntuk. "Daripada ke kota, hutan kan jaraknya tidak jauh dari rumah. Pokoknya kalau mau buang jenuh, saya mah gampang, tinggal jalan-jalan ke hutan," katanya.

Ia juga bercerita, mudiknya kali ini ke Belitung Timur tidak akan ia sia-siakan untuk menyantap makanan kesukaannya, yaitu kepiting tauco. Ia pun kerap membawanya ke Jakarta.

"Kepiting tauco sini, beda dengan yang di Jakarta. Makanya kalau balik dari kampung, suka selipin di baju. Bumbunya itu beda," kata Ahok. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini