Sukses

Demokrat Kenalkan Peserta Konvensi, Anas Bikin Gerakan

Mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum membuat gerakan baru bertepatan dengan momen perkenalan 11 peserta Konvensi Demokrat.

Partai Demokrat akan memperkenalkan 11 peserta konvensi nanti sore. Pada hari yang sama, mantan Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum membuat gerakan baru. Yakni mengukuhkan eksistensi Pergerakan Indonesia dengan meluncurkan mendeklarasikan Rumah Pergerakan sebagai base camp.

Juru bicara Komite Konvensi Partai Demokrat, Haris Rully menyatakan, dalam perhelatan yang rencananya juga akan dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, setiap peserta konvensi akan diberi waktu selama 5 menit untuk 'unjuk gigi' memaparkan visi misi dan alasannya mengikuti konvensi.

"Jadi nanti itu acara perkenalan saja. Setiap peserta kami beri waktu selama 5 menit untuk pidato," ujar juru bicara Komite Konvensi Partai Demokrat, Haris Rully saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Minggu (15/9/2013).

Sementara salah seorang penggagas Pergerakan Indonesia Ma'mun Murod Al Barbasy menuturkan, di kediaman Anas yang terletak di Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta Timur, rencananya sejumlah tokoh nasional juga akan menghadiri pendeklarasian tersebut.

Di antaranya adalah mantan Ketua PB NU Hasyim Muzadi, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Subur Budi Santoso, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok, dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Anas mundur dari Ketum Demokrat sejak dinyatakan sebagai tersangka korupsi proyek pembangunan Pusat Pembinaan dan Pengembangan Prestasi Olahraga Nasional Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Februari 2013 lalu.

Sejak itu, Demokrat merombak susunan pengurus. Hingga pada akhirnya SBY ditetapkan sebagai ketum baru, pengganti Anas. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.