Sukses

Orator FPI-FUI: Jokowi Juga Sering Tutup Jalan Sudirman-Thamrin

Mengenakan pakaian serba putih, seorang orator FPI-FUI menegaskan tidak masalah bahwa aksi mereka telah menutup Jalan Sudirman-MH Thamrin.

Aksi penolakan terhadap penyelenggaraan Miss World 2013 masih berlangsung. Para orator ormas silih berganti menyampaikan seruannya untuk memberhentikan ajang yang sedang berlangsung di Bali itu. Aksi unjuk rasa tersebut telah menghambat bahkan menutup akses jalan ke arah Jalan Kebon Kacang serta ke Jalan Sudirman-MH Thamrin.

Mengenakan pakaian serba putih, seorang orator FPI-FUI menegaskan tidak masalah bahwa aksi mereka telah menutup Jalan Sudirman-MH Thamrin. Sebab, kata dia, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga kerap menutup jalan protokol tersebut.

"Pak Jokowi juga sering menutup Jalan Sudirman-Thamrin hingga tengah malam membuat panggung-panggung. Kalau Jokowi diizinkan tutup jalan, kita juga pasti bisa!" kata orator itu di atas mobil komando, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9/2013).

Dia juga menyerukan keinginan para pengunjuk rasa untuk menginap di depan Hotel Hyatt Jakarta. Sebab hotel tersebut dikabarkan akan menjadi tempat para delegasi Miss World menginap untuk menyambut acara penutupan di Sentul pada 28 September mendatang.

"Kalian (pengunjuk rasa) siap menginap di Hotel Hyatt? Siap menginap? Kalau tidak mau kami menginap, direktur Hotel Hyatt harus pastikan delegasi Miss World tidak menginap di sana!" seru orator tersebut.

Pantauan Liputan6.com, hingga saat ini, ratusan anggota ormas FPI dan FUI masih berkumpul di kawasan Bundaran HI. Beberapa pedagang kaki lima juga terlihat memadati bantaran jalan di daerah tersebut.

Sementara ratusan personel kepolisian masih berjaga-jaga mengawal aksi dengan dilengkapi kendaraan water canon, barracuda, serta mobil Dinas Pemadam Kebakaran. (Riz/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini