Sukses

Nasdem Bahas Capres Bila Masuk 3 Besar

"Dari 12 partai politik, 11 sudah membahas capres. Hanya Partai asdem yang belum, karena kami menunggu hasil Pemilu Legislatif," kata Surya.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan pembahasan calon presiden baru dilakukan jika partainya masuk dalam 3 besar pemenang Pemilu Legislatif 2014. Menurutnya, secara logika tidak tepat membahas calon presiden, sedangkan Pemilu Legislatif belum berlangsung.

"Kalau Nasdem masuk 3 besar partai peraih suara terbanyak, kami akan mulai membahas calon presiden. Dan dari 12 partai politik, 11 sudah membahas tentang calon presiden. Hanya Partai Nasdem yang belum, karena kami menunggu hasil Pemilu Legislatif," kata Surya Paloh di Bengkulu, Sabtu (14/9/2013).

Surya Paloh yang juga dikenal sebagai bos media menambahkan saat ini Partai Nasdem fokus pada pemenangan Pemilu Legislatif 2013, sehingga target 3 besar nasional terwujud. Seluruh jajaran partai, mulai tingkat ranting hingga pengurus pusat bergandengan tangan untuk pemenangan Pemilu Legislatif.

Selain itu, Surya Paloh menegaskan, sebagai partai baru Nasdem harus tahu diri belum saatnya menggadang-gadang calon presiden.

"Kalau masyarakat menerima Partai Nasdem yang dibuktikan dengan memenangi Pemilu Legislatif, otomatis calon presiden akan menjadi konsen selanjutnya," imbuh Surya Paloh.

Namun, Ia tidak bersedia berkomentar tentang nama-nama calon presiden yang mulai muncul ke tengah publik.

"Partai Nasdem, fokus pada pemenangan pemilu legislatif dengan membekali caleg tentang semangat perubahan atau restorasi yang menjadi roh partai baru. Sebanyak 339 caleg DPRD provinsi dan kabupaten/kota hingga DPR diharapkan menjadi agen perubahan untuk menjadikan bangsa dan negara lebih baik," tukas Surya Paloh. (Ant/Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini