Sukses

Pengeboman di Malam Natal Direncanakan

Pengeboman di malam Natal ternyata telah direncanakan. Ketua Umum Laskar Sabililah Nur Hidayat Assegaf berjanji membantu polisi dalam mengungkap kasus tersebut.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Umum Laskar Sabililah Nur Hidayat Assegaf mengatakan, kasus pengeboman di malam Natal itu ternyata telah direncanakan sebelumnya. Sebelum bom itu meledak, ia telah mendengar bahwa akan terjadi pengeboman beberapa gereja yang ada di seluruh Indonesia. Demikian penegasan Nur Hidayat, baru-baru ini di Jakarta.

Bahkan, kata Nur Hidayat, kelompok ini juga akan meledakkan gereja-gereja yang ada di Malaysia, Pakistan, dan India. Namun, hingga saat ini, ia belum mengetahui keberhasilan rencana tersebut. Kendati begitu, Nur Hidayat tetap membantu polisi untuk mengungkap kasus pengeboman tersebut. "Informasi ini akan Saya ceritakan semuanya ke polisi," kata Nur Hidayat.

Sementara itu, Nur Hidayat juga mengatakan, seseorang berinisial MD telah menelponnya dan memberi tahu bahwa akan ada kelompok penentang Presiden Abdurrahman Wahid yang akan menuntut Presiden mundur dari jabatannya. Bahkan, kelompok itu juga akan menyerang para pendukung Gus Dur, bila mereka menggelar unjuk rasa pada 29 Januari 2001.(ULF/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.