Sukses

FPI-FUI Usung Spanduk `Miss World Go To Hell`

FPI Banyuwangi mengerahkan sekitar 100 anggota FPI se-Jawa Timur dan ada 5 ribu anggota ormas dari Lombok menuju Bali.

Ratusan anggota ormas seperti Forum Umat Islam (FUI) dan Front Pembela Islam (FPI) kembali berdemonstrasi menolak ajang Miss World 2013 yang digelar di Bali. Mereka mengancam akan memberangkatkan relawan menuju Bali untuk membubarkan acara Miss World.

"Apa yang saya katakan bukan retorika. Ini rekomendasi kesatuan gerakan Islam. Hari ini penegasan pembubaran acara Miss World yang sedang berlangsung di Bali," ujar seorang pendemo dari atas mobil komando di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9/2013).

Ormas yang akan menyambangi penyelenggaraan Miss World adalah FPI Banyuwangi dengan mengerahkan sekitar 100 anggota FPI se-Jawa Timur. Serta 5 ribu anggota ormas dari Lombok juga bersiap menyeberang ke Bali.

Dalam demo itu, orator menyebut ajang Miss World tersebut sebagai bentuk kejahatan. Karena itu, mereka akan berunjuk rasa hingga malam hari untuk menunjukkan keseriusan protes mereka.

Ratusan orang yang mulai merapat ke depan Hotel Indonesia dikawal ratusan aparat kepolisian. Mereka membawa dan mengangkat spanduk dan bendera yang bertuliskan "Miss World Go To Hell" serta "Say No To Miss Wolrd Delegation". (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.